Tempat Wisata Pekalongan adalah obyek yang akan kami bahas kali ini. Pekalongan tak hanya memiki batik saja, meskipun dikenal dengan title “Kota Batik” namun kota yang berada di pesisir utara Jawa ini juga memiliki tempat – tempat wisata yang bisa kita kunjungi saat berkunjung ke kota Pekalongan. Sebelum kita ulas tempat wisatanya, kita perkenalkan dulu makanan khas Pekalongan yakni megonotak hanya garang asam ternyata kuliner yang terkenal di sini ada pula megono yang menjadi kuliner khas kota ini, yaitu makanan yang terbuat dari irisan buah nangka dan dicampur dengan sambal bumbu kelapa, dan biasanya dicampur dengan petai dan ikan bakar, wah rasanya sudah terbayang kan ? apalagi disajikan selagi hangat.

Berikut Beberapa Tempat Wisata Pekalongan Yang Harus Dikunjungi :

  • Pantai Pasir Kencana

Pantai ini menjadi objek utama di Pekalongan, karena banyaknya wisatawan yang berkunjung terutama saat perayaan Syawalan. Pantai ini berjarak kurang lebih 4 km dari pusat kota Pekalongan. Pantai ini cocok untuk liburan keluarga, karena terdapat fasilitas seperti : taman bermain anak, koleksi satwa, ada juga aquarium ikan laut yang berada di pelabuhan perikanan.

 Saat kamu memasuki desa lolong kamu akan melihat sebuah jembatan yang membelah Sungai Sekarang yang memiliki lebar sekitar 60 meter dan membentang sepanjang kecamatan Lebakbarang, Karanganyar, dan doro. Di kawasan sungai ini kamu bisa menikmati beberapa wisata yang cukup

 

  • Desa Wisata Lolong

Ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk Anda yang senang berpetualang, disini Anda bisa mengarungi jeram dengan melakukan kegiatan rafting di sungai Singkarang, air yang cukup deras dengan lebar sungai 60 meter akan cukup menantang adrenalin Anda, Anda juga bisa melakukan river tubing disini melunjur bebas diatas permukaan sungai tentunya kan menjadi sesuatu yang menarik. Selain itu di Desa Wisata Lolong juga Anda bisa menikmati buah durian yang menjadi andalan di desa ini, apalagi Anda datang disaat musim panen duren sekitar bulan Desember hingga Maret, Anda bisa mencicipi langsung buah durian yang baru saja di panen langsung dari buahnya.

 

  • Museum Batik Nasional Pekalongan

Tak lengkap rasanya datang ke Pekalongan jika tidak mengunjung tempat wisata Pekalongan yang satu ini, Museum Batik Nasional Pekalongan. Museum ini memiliki kurang lebih 1.000 koleksi corak batik dari seluruh nusantara. Disini Anda bisa melihat keragaman batik yang dimiliki di Indonesia, Anda juga bisa mencoba belajar membatik menggunakan canting disini. Jika ingin berkunjung , Museum ini terletak di JL. Jetayu no 17A Pekalongan.

 

Untuk menuju Desa Lolong, dapat ditempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Pekalongan. Desa Lolong berada di tenggara Kecamatan Kajen, ibu kota Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Desa ini berjarak sekitar 9 kilometer dari Kecamatan Kajen atau sekitar 34 kilometer dari jalur pantura Kota Pekalongan

Selain tempat wisata Pekalongan masih banyak tempat wisata di Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi seperti Wisata Jogja, Wisata Dieng Plateau dan lainnya. Untuk informasi Paket Wisata ini anda bisa menghubungi kami.